Seo Berbuah Petaka Sandbox



"Seo Berbuah Petaka Sandbox". Bagai petir di malam hari, bagai diterpa tsunami aceh mungkin itulah kata-kata yang tepat yang ingin saya ungkapkan ketika seo yang selama ini saya cintai sebagai seorang blogger ternyata berbuah petaka. Blog yang sedang optimasi dalam mencari backlink sebanyak-banyaknya dari web blog lain agar sukses dalam kontes "Aku Cuma Seorang Blogger yang Cinta Seo" tidak membuahkan hasil. Sebenarnya saya sudah sedikit curiga dengan petaka tersebut, biasanya jika saya membuat artikel yang unik ditambah dengan berkomentar di 20 buah blog dofollow PR 3 maka sekitar 1 hari kemudian halaman artikel saya biasanya akan muncul di mesin pencari google, walaupun bukan pada top 100 SERP google.

Namun setelah ikutan kontes dan optimasi salah satu halaman web/blog , halaman tersebut belum juga terjaring di TOP 1.000 SERP google. Karena penasaran, saya mencoba membuat sebuah artikel baru dengan judul yang sangat unik yang diposting mundur (artikel tersebut sudah dihapus karena sebagai uji coba) lalu dengan sedikit optimasi,
kembali saya masukkan judul postingan blog tersebut ke google. Namun apa hendak dikata, halaman blog tersebut belum juga masuk tidak juga diketahui keberadaannya oleh google.

Melalui sedikit perenungan sebelum tidur, saya mulai menemukan titik penyebab masalah blog saya tidak diperhitungkan google. Yaitu saya merubah title blog yang sebelumnya bertitle "referensi registrasi" menjadi bertitle
"Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo|referensi registrasi". Dasar nasib lagi sial, bukannya merubah kembali title blog tersebut kesemula, malah saya nekad membuktikan apa yang dikatakan para master seo topi bahwa perubahan title menyebabkan blog kita dianggap kembali mulai dari nol.

Akhirnya memang benar ucapan para master tersebut dan kejadian google sandbox memang benar-benar menimpa blog saya ini. Sebelum petaka sandbox akan lebih parah, maka saya putuskan mengubah title kembali ke title sebelumnya yang sedikit familiar di mata google, referensi registrasi.

Dengan tetap berbekal semangat dan harapan sambil menunggu keluar dari kungkungan penjara google, saya tulis artikel ini sebagai sharing agar Seo Berbuah Petaka Sandbox tidak menimpa blog rekan-rekan sekalian sekaligus mengibarkan bendera putih kekalahan dari kontes seo pertama saya.


The Title of this article is Seo Berbuah Petaka Sandbox and talk about Seo Berbuah Petaka Sandbox. Url of Seo Berbuah Petaka Sandbox is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2010/01/seo-berbuah-petaka-sandbox.html. Give the opinion about Seo Berbuah Petaka Sandbox.



Responses

21 Respones to "Seo Berbuah Petaka Sandbox"

Rizkyzone said...

makanya sob aq g berani rubah2 title yang udah paten, kalau sampai d rubah yang pasti bikin jenang merah lagi, kalau rubah2 template aq masih berani sob, y y jadiin semua itu pelajaran dan pengalaman sob, sukses yah kontesnya aq dukung dari belakang


January 13, 2010 at 10:20 AM
andy said...

hmmm...kontes kaya begini emang bisa ngerugiin kita ya sob, mangkanya aku malas dan ga pernah ikut yang kaya begini. Soalnya ini bakal dilihat ga wajar sama Google yang secara tiba2 event ini muncul dalam waktu yang singkat. Dan biasanya Google ga suka yang kaya gitu, tapi klo mengganti judul itu emang bener sob pastinya bakal berpengaruh sama serp blog kita dan history yang sudah ada didatabasenya Google, karena itu berarti sama aja membuat yang baru atau bisa juga disebut inkonsistensi. Tapi tenang sob, terus aja lakukan kaya sebelumnya, pasti nanti juga bisa naik lagi, jadi tinggal masalah waktu aja.

Oh ya mendingan daripada ikut kontes yang ga tau n ga jelas menang atau ga tapi malah berbuah resiko bagi blog, cari aja extra income yang lain sob yang ga mengandung resiko. Tetap semangat sob. thank


January 13, 2010 at 10:45 AM
Laksamana Embun said...

Semoga cepat keluar dari sand box google.. Sedikit tips dari saya, coba pindahkan Link Exchange ke tempat yg lain, jangan letak di home page lagi...

Thanks


January 13, 2010 at 11:37 AM
IHSAn said...

wah itulah pengalaman bro

sama kaya saya :(

coba baca di sini: http://www.lab-ihsan.blogspot.com


January 13, 2010 at 12:48 PM
Moenz77 said...

wah ternyata ganti nama itu pengaruhnya besar juga ya...


January 13, 2010 at 1:33 PM
IHSAN said...

lho kalau saya juga begitu apa masuk sandbox?

padahal tidak terlalu optimum optimization?

yang biasa semenit keindeks ini ga' ke indeks beberapa hari :(


January 13, 2010 at 2:23 PM
referensi registrasi (admin) said...

@ Rizky2009 :
sudah menyerah mas akan kontesnya. lebih baik cari sesuatu yang pasti. Tapi enak juga ikut kontes, jadi tau letihnya optimasi hehehe..

@ andy :
susah mas cari income yang tanpa resiko. Semakin besar yang kita perjuangkan, semakin besar resiko yang diterima. Ada refensinya ndak?

Laksamana Embun :
Nanti dibilang ndak sportif. karena telah sesuai dengan klausul perjanjian di halaman tukaran link

IHSAn :
berapa lama keluarnya? tapi kok saya lihat PR nya masih 3, sedangkan saya lansung anjlok jadi N/A

Moenz77 :
Betul sekali, semoga menjadi pelajaran bagi semua.


January 13, 2010 at 2:25 PM
tutorial digital said...

seo berbuah sandbox ?? wah itu masalah waktu ja mas bisa cepat bisa juga lama tergantung si om gugelnya. kalo ngadepin beginian mas bagi saya cuman terapin metode angkat telor ja. Sebar banyak link yang mengarah ke gugel dari postingan baru blog saya yang kena penjara.


January 13, 2010 at 3:17 PM
arkasala said...

Satu bulan saya mengalami nasib yang sama mas, namun alhamdulillah sekarang seperti yang diceritakan di blog saya, perhari kemarin sudah normal lagi. Tks


January 13, 2010 at 4:19 PM
referensi registrasi (admin) said...

@ for all.
Horeeee...... Si google ternyata masih sayang padaku. Buktinya cuma 2 hari dalam penjara sandbox. Bagaimana ya caranya? hehehe....


January 13, 2010 at 5:19 PM
sibaho way said...

dapet ilmu baru nih.... thanks kawan...


January 13, 2010 at 6:33 PM
Lina said...

salam kenal dulu ya. terima kasih atas kunjungannya. tukeran link yuk


January 14, 2010 at 12:32 PM
Indonesia Java International Destination | Luthfifuadi.Com said...

sip dech..saya tetep berkomentar di blog sahabat ini...


January 14, 2010 at 3:14 PM
NFL Draft said...

@ andy :
susah mas cari income yang tanpa resiko. Semakin besar yang kita perjuangkan, semakin besar resiko yang diterima. Ada refensinya ndak?


January 15, 2010 at 4:30 PM
masterGOmaster said...

biarkan kesalahan satu ini buat pengalaman anda dan harus tetap optimis untuk maju ke depan lagi


January 15, 2010 at 6:38 PM
Dunia X Download said...

Ternyata begitu yaa, saya baru tau tuh klo merubah title bisa berakibat fatal bagi blog kita.

Terimakasih buat infonya, maaf loh masih pemula dalam seo.. Sekses terus gan :)


February 14, 2010 at 8:06 AM
Muliardy Banun Online said...

sharing ya mas,
kontes seo memang untuk ajang uji coba bagi yang baru belajar seo seperti saya. karena dari uji coba tersebut, kita jadi tau tentang seo. saya pernah utak atik merubah titel sesuai keyword kontes seo, besoknya rangkingnya langsung naik drastis, maksudnya dari halamnan 2 naik ke halaman 6. saya kembalikan lagi ke titel semula, nggak bisa kembali lagi, cuma nangkring di halaman 3 sampai sekarang.
saya sering mengalami artikel kontes seo, setelah posting lansung di index google, 2 hari kemudian biasanya hilang, tapi sekitar 3 hari muncul lagi di rangking google.

salam.


February 15, 2010 at 10:55 PM
Unknown said...

@ Lina :
Ok. Silahkan menuju halaman tukeran link

@ masterGOmaster :
Betul master, pengalaman jauh lebih berharga dari sekedar teori

@ dunia-download :
Seperti itulah kenyataannya. Dan lebih enak lagi karena sudah membuktikannya hehehe...

@ Muliardy Banun Online :
Dunia seo walaupun sudah banyak masternya, namun masih menjadi misteri bagi pemula


February 16, 2010 at 2:34 PM
Created Design said...

benar banget sob...aq sj yg merubah title blog aq just sharing with u yg udh peringkat pertama menjadi design graphic & photography dgn madsud biar lebih ngena dgn isi blog...eh malah turun trafikx trus artikel yg terindex dr 300..tinggal 80...nasib2


February 16, 2010 at 7:00 PM
Guide to Skin Conditions and Skin Care said...

Wow, ternyata begitu ya.
Thank ya sudah berbagi-bagi info.


March 31, 2010 at 4:35 PM
Cari Uang di Internet said...

Merubah title ternyata bisa berakibat fatal ya. Thanks sob, artikelnya sangat bermanfaat.


June 26, 2010 at 11:31 PM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News