Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala



Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala. Pernahkah anda mengalami Kerusakan wireless laptop, seperti lampu wirelessnya tidak menyala? Yup inilah kejadian yang saya alami kemaren.
wireless axiooCeritanya ada kawan yang ingin servis laptop bermerek Axioo dengan spesifikasi sebagai berikut :
Intel® Atom™ processor N270 ~ 1.6Ghz, 512Kb L2 Cache, FSB 533MHz (On Board)
1GB (DDR2 667 MHz, PC5300)
160 GB SATA HDD
10″ TFT 1024 x 600 resolution (WXGA)
VGA Intel GMA950 64MB (shared)
Integrated 10/100 Mb Base-T Ethernet and Wi-Fi 802.11 b/g
1.3 MP Video Camera Module
3 in 1 Card Reader Support (MMC/SD/MS)
3 x USB 2.0 Ports (USB 1.1 Compatible), 1 x External CRT, 1 x Headphone Jack, 1 x Microphone Jack, 1 x Internal Microphone, 1 x RJ-45 Jack for LAN, 1x DC-In Jack
Setelah diteliti, ternyata lampu tanda wireless tidak aktif/tidak menyala walaupun telah membolak-balikkan saklar on/off pada tombol wireless laptop tersebut. Kata si pemilik laptop, wireless tersebut sebelumnya menyala dan sudah pernah connect dengan internet namun sekarang tidak lagi.

Setelah diperiksa dengan cara install driver laptop tersebut untuk menjaga kemungkinan kerusakan driver, ternyata wirelessnya masih belum aktif. Karena bingung, akhirnya saya coba dengan memakai fungsi tombol untuk melihat enable/disable wireless tersebut. (Pada kasus laptop axioo yang saya tangani terletak di tombol F2)

Jika kerusakan/masalah wireless laptop anda seperti ini, mungkin bisa memakai langkah-langkah yang saya gunakan dalam memperbaiki laptop tersebut.

Step by Step How To Repair Wireless Laptop
  1. Press and Hold On Fn + Wireless Logo (pada kasus laptop yang saya tangani adalah Fn+F2).
  2. Setelah itu akan tampil 4 Logo dengan tulisan masing-masing : Enable bluetooth, Enable Wireless, Enable Bloutooth/Wireless dan Disable Bloutooth/Wireless
  3. Ternyata Settingannya telah berubah ke Disable Bloutooth/Wireless
  4. Karena sudah tau masalahnya, maka untuk mengubahnya tinggal menekan tombol panah ke kiri/kanan dan pilih Enable Wireless lalu klik enter
Hasilnya lampu wireless kembali menyala dan bisa konek ke internet. Ternyata simple ya sengihnampakgigi

Semoga tips ini bisa digunakan bukan hanya untuk laptop axioo, namun juga laptop yang lain seperti : acer, advance, HP, toshiba dll dengan prinsip yang sama.

Dan bagi yang senang kontes seo, ikutan deh di hosting profesional Indonesia yang murah atau di Salehdbrent Sgdashhousedotcom


The Title of this article is Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala and talk about Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala. Url of Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2010/07/cara-memperbaiki-wireless-laptop-axioo.html. Give the opinion about Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala.



Responses

42 Respones to "Cara Memperbaiki Wireless Laptop Axioo Yang Tidak Menyala"

Mari Berbagi said...

wah ini dia yang di tanyain temen saya yang pake axioo... salam kenal gan...


July 27, 2010 at 4:40 PM
Ati Radeon HD 5970 said...

keren nich artikelnya berbobot..
keep posting sob.. ditunggu kommnet baliknya yah di blogku http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/07/ati-radeon-hd-5970-solusi-graphics-card.html


July 27, 2010 at 6:16 PM
Abi said...

Kok bisa berubah jadi disable mas, memang sebelumnya di seting begitu sama kawan mas?


July 30, 2010 at 7:06 AM
Unknown said...

@ Mari Berbagi :
salam kenal juga ^.^

@ Ati Radeon HD 5970 :
postingannya keren juga tuh. salam kenal ya

@ Abi :
biasalah, apalagi karena pemakaian bersama. Jadi kemungkinan akan setting laptop banyak yang rusak


July 30, 2010 at 3:26 PM
PooSoft-Tips Komputer said...

Alhamdulillah deh Gan jadi refernsiku di axioo, hati hati Gan sama AXIOO perlu perawatan extra


August 4, 2010 at 12:51 AM
andisukri said...

mantabh gan, terkadang problem yang membuat pusing pemecahannya mudah he hehe


October 4, 2010 at 12:22 AM
kristiana said...

mksi masinfo'y.......kunjung balik ya mas....^_^


October 6, 2010 at 2:28 PM
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
rental komputer said...

wah bagus banget nih situsnya :D
artikelnya juga bagus loh :D
thnks infonya yah...sukses selalu sob


November 24, 2010 at 3:33 PM
rental laptop said...

hehhehehe
nice info yahhh
Tutorial seperti inilah yang patut di kembangakan


November 30, 2010 at 11:49 AM
anax kolonx said...

tanya gan, punya ane jg axioo model TVW
ane udah ikutin saran agan, pncet tmbol FN + F2 nggak ada pilihan wireless atp blututnya gan,,,yg ada lmpu dipojokan yg biru2 itu kedip2 doang, switch wireless aku ON ttep nggk mau nyala, gmn gan? mhn solusinya...
krm ke email ane y gan,,,, di pba103096@yahoo.co.id


December 13, 2010 at 12:24 AM
Obat Herbal Alami said...

thank's gan sudah share !


March 6, 2012 at 9:29 PM
obat herbal ppok said...

oh...!!! gitu yah gan ! makasih ya !


March 12, 2012 at 4:54 PM
DD Sofiandi said...

maaf mas saya juga punya masalah wireless netbook axioo pico djm saya gak bisa connect atau gak bisa menangkap sinyal jaringan wireless, padahal pertamanya bisa tapi setelah di instal ulang osnya jadi gak bisa wirelessnya, mohon solusinya gimana ya mas terima kasih.


October 3, 2012 at 2:35 PM
akbar said...

Cakeeeep gan...
Terus berkarya dan berbagi...


June 25, 2014 at 7:10 PM
imachak said...

kejadian ini saya alami, namun sayang, kondisi keyboard laptop lagi rusak. sementara ini memakai keyboard usb, tombol FN tidak ada, mencoba on screen keyboard tetap tidak bisa mengaktifkan wirelessnya. kira-kira gimana nih?
thanks... imachak


July 24, 2015 at 10:07 PM
Si_Tua Pandir said...

apa semua laptop penyelesaiannya sama seperti itu? bisa gak kalo kemungkinannya hardwarenya yang rusak? trus bedainnya bahwa masalahnya ada di hardware ato di software gimana? karena bisa aja hardwarenya ke detect tapi ternyata kabel antenanya bermasalah (putus/bad connect) ?
Laptop Saya lagi bermasalah wifinya.... dan belom ketemu solusinya....
Kok comment yang ada bilang bagus semua sih? emang udah pada nyoba dan berhasil? (bingung mode on)
Pengen tau juga tuh keterangan lebih lanjut atas pertanyaan abi :
"Abi said...
Kok bisa berubah jadi disable mas, memang sebelumnya di seting begitu sama
kawan mas?
salam


July 31, 2015 at 1:17 PM
selebriti.website said...

klo punya saya, sering disconnect itu knp ya


September 4, 2015 at 4:49 PM
Sulim said...

terima kasih,, sudah berhasil wifi nya


September 24, 2015 at 11:25 AM
Unknown said...

Keren banget sumpah ☺️☺️☺️☺️


October 29, 2015 at 12:31 PM
Anonymous said...

Thanks Benget Gan... working>>>>


November 15, 2015 at 2:07 PM
Anonymous said...

Thanks Benget Gan... working>>>>


November 15, 2015 at 2:08 PM
Unknown said...

Mau tanya kalau ga koneksi ke wifi gmna? Tapi conect ke hotspot nya cuma pas di buka ke mozila ga tersambung makasih sebelumnya ��


November 22, 2015 at 3:31 PM
Unknown said...

Axioo saya masih belum konek ke wifi, padahal udah pencet FN+Logo Wireless ( Axioo type neon RNW, tombol F11 / F12 )


November 30, 2015 at 10:19 AM
Rahman1453 said...

kalo tomol keyboard laptop rusak, caranya tekan tombol FN+NumLk
laptop saya juga kemaren rusak, tombol saling tertukar, pencet angka yang keluar huruf

Gan ane mo tanya, kalo di laptop ane, tombol turn wireless on/offnya mati (gak berfungsi) jadi gak bisa di klik menjadi turn wireless on


January 4, 2016 at 12:57 AM
Rahman1453 said...

laptop saya Axioo Neon Cnc, saya udah pusing banget nyari caranya,
belum lama ini saya instal ulang, sempet bisa, tapi 2 minggu lalu, icon wifi saya ada silang merahnya, saya udah ikutin cara yang agan share, tapi gak berhasil, tombol turn wireless on/off nya gak aktif, itu kenapa ya gan? mohon pencerahannya, terima kasih


January 4, 2016 at 1:02 AM
HandtWierPoet said...

thanks gan bermanfaat


March 5, 2017 at 5:30 AM
Anonymous said...

Laptop saya Axioo Neon HNM , kalau keyboard nya error gmna mas saya pakai keyboard ush gk ada Fn nya... tolong di jawab


April 3, 2017 at 4:02 PM
Mawan said...

Mantap gan....tank's sdh berbagi akhirnya laptop saya bisa kembali conect wifi


April 19, 2017 at 12:46 AM
admin said...

thanks bro mantap bangettttttt...!


September 24, 2017 at 1:00 AM
Anonymous said...

Axioo pico M1110 sdh ditekan tombol Fn+ logo wifi tp kok gak muncul tulisan apa2 ya?


November 25, 2017 at 7:04 PM
Unknown said...

Alhamdulillah bisa
Makasih infox gan berguna banget


February 19, 2018 at 4:15 PM
As-Salam " Tempat Belajar Desain " said...

Terimakasih Banyak Gan... Ane dapet pencerahan.


March 23, 2018 at 1:49 PM
Unknown said...

bang laptop axioo bne ane cuma nangkep sinyal wifi yg deket aja bang, sedangkan yg 10 meter aja nggk nangkep ya, gmn solusinya?


June 8, 2018 at 2:49 AM
Gloria Seafood Supplier Bali said...

Klic Fn yg sebelah kiri bawah+f 12..
Ku punya pngalaman dg axio pico


July 10, 2018 at 2:14 AM
Anonymous said...

Punya aku ko masih tetap gak bisa yah.


November 5, 2019 at 8:47 AM
RedMitsumi said...

Cmn hanya bisa pke tombol fn f12 doang ya? Soalny keyboard sya rusak, ad cara lain kah gan?


June 23, 2020 at 11:46 PM
Netha Maro said...

Saya udah coba tapi tidak bisa. Apa ada cara lain?


September 23, 2020 at 9:56 AM
My Bali Itinerary said...

Makasi bgt bngt infonya gan. Kesini 10 tahun setelah blognya di posting. Mantab bgt bang, makasi


January 29, 2021 at 10:27 AM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News