Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone



Peperangan antar suku kembali terjadi di papua. Warga suku Wamena, asal Pegunungan Papua menyerang dan membakar puluhan rumah dan dua unit mobil milik warga di Kampung Yoka.

Aksi kekerasan tersebut dipicu lagu nada dering atau ringtone di dalam telepon seluler milik warga suku Yoka yang dinilai menganggu kehormatan dan martabat warga suku Wamena.

Warga suku Wamena yang mengetahui adanya nada dering berisi penghinaan tersebut marah dan langsung melakukan penyerangan ke pemukiman warga suku Yoka sekitar 09.00 WIT.

Amuk massa ratusan warga suku Wamena itu tak bisa dibendung oleh siapapun, sementara warga kampung Yoka berupaya menyelamatkan diri saat warga asal Pegunungan Papua itu mengamuk.

Aparat keamanan yang tiba beberapa menit kemudian berupaya menentramkan amarah warga suku Wamena. Rentetan tembakan ke atas udara dikeluarkan aparat, mengingat amuk warga suku Wamena kian memuncak.

Untung saja, tembakan peringatan yang dikeluarkan aparat kepolisian mampu meredam amaarah warga suku Wamena.

Kapolresta Jayapura, AKBP Imam Setiawan kepada wartawan, membenarkan peristiwa penyerangan yang dilakukan ratusan warga suku Wamena ke pemukiman warga Kampung Yoka.

“Ratusan warga suku Wamena mengamuk karena tidak terima dari nada sambung yang dibuat seorang warga suku Yoka. Lagu nada sambung itu sangat menghina harga diri dan martabat warga suku Wamena,” ujarnya.

Kapolresta mengatakan, pelaku pembuat lagu nada sambung tersebut kini telah diamankan oleh aparat kepolisian, Sementara para warga suku Wamena yang masih terprovokasi sedang dikumpulkan di depan Museum Expo Waena Jayapura untuk ditenangkan.

“Polisi masih menenangkan amarah warga yang terprovokasi. Sekitar 35 unit rumah dan 2 unit mobil milik warga suku Yoka dibakar saat warga suku Wamena mengamuk,” tuturnya.

Kapolresta menambahkan, kerusuhan antar warga Papua itu menimbulkan korban luka. "Laporan sementara ada 3 warga dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka terkena panah, parang dan senapan angin. Tapi polisi belum mengecek dari suku mana korban yang mengalami luka serius tersebut," tambahnya.

Situasi di Kampung Yoka kembali berangsur-angsur kondusif beberapa menit berikutnya, setelah pihak kepolisian membubarkan masyarakat yang menonton. Aksi amuk warga Wamena terjadi saat sejumlah warga muslim di Jayapura melaksanakan Salat Idul Adha.
 
Sumber : vivanews.com


The Title of this article is Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone and talk about Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone. Url of Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2010/11/peperangan-antar-suku-di-papua-akibat.html. Give the opinion about Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone.



Responses

34 Respones to "Peperangan Antar Suku di Papua Akibat Ringtone"

Penerjemah Bahasa Jepang | Penterjemah Bahasa Inggris said...

Semoga gak ada lagi peperangan antar suku atau lainnya ya mas. Damai itu kan indah. Kenpa sekarang pada suka yg ribut2 ya?
Oia, lam kenal ya mas.


November 19, 2010 at 2:37 PM
Baca News said...

Kita itu Satu, Satu itu Indonesia...
Ciptakan Kedamaian, Perangi Permusuhan...
100% Love Indonesia


December 12, 2010 at 7:12 AM
kumpulantips sederhana said...

halah kok bisa ya aneh juga nih


December 14, 2010 at 10:14 AM
tomi said...

aduuuh gara2 ringtone malah jadi peranng antar suku.. apakah emang sekarnag smua pake emosi yaa


December 14, 2010 at 3:32 PM
Soccer/足球新闻 said...

sangat prihatin agar peristiwa ini tidak terjadi lagi


December 28, 2010 at 1:24 AM
IF said...

waduh terjadi lagi kapan jadi akur ya Gan


December 28, 2010 at 1:26 AM
megi said...

kunjungan perdana, kalau berkenan kunjungi balik yah ^^


January 7, 2011 at 4:41 AM
Tom said...

Very nice and awesome post, thanks a lot for sharing...


January 9, 2011 at 4:28 AM
fashion 2010 said...

ada2 aja orang tuh
kurang kerjaan tiap hari


January 12, 2011 at 11:09 PM
David said...

Thanks for sharing such a nice post, I would like to thank you for that, keep sharing such nice stuff.


January 14, 2011 at 3:46 PM
David said...

I dont know why you always have to post such amazing posts, to be true, I love the way you show us different techniques, although some of them quite hilarious but some are very efficient.


January 15, 2011 at 9:26 PM
SEO Services said...

Please provide a language translator in your website.


January 17, 2011 at 12:33 PM
Download Video Youtube said...

Wah, aneh juga disana hanya karena ringtone bisa berkelahi..semoga damai selalu, damaikan lebih baik???


January 18, 2011 at 8:08 AM
Tsanioke said...

Wah masa gara-gara cuma ringtone sampe perang. Kayak anak kecil aja...


January 29, 2011 at 9:23 AM
web developer said...

aw!!!I’m surprised that your post has not gotten any good quality.


February 18, 2011 at 12:53 PM
Rent apartment Asoke said...

i don't understand this language but i am read it with the help of translator.
thanks its really nice.


February 18, 2011 at 1:09 PM
Vacation Rental Cannes said...

nice post|really a great post and i really wants to share this on twitter and facebook. i found it from Google.thanks for share this useful information. keep it up buddy..


February 28, 2011 at 8:05 PM
financial planning association texas said...

You have shared a nice post. Thank you so much for sharing.


March 3, 2011 at 4:31 PM
call Australia said...

This truly is a very important blog. Thanks for sharing this valuable information with us.


March 15, 2011 at 9:50 PM
moving company London said...

I love your blog. Keep up the good work.


March 16, 2011 at 11:05 PM
toko online said...

sungguh disayangkan hal2 semacam ini...


March 21, 2011 at 5:22 PM
Hori Revens said...

jangan sampai deh itu terulang lagi, apa artinya bhineka tunggal eka klo terus seperti itu???


March 29, 2011 at 11:36 AM
don said...

I really don't know why you always have to post such amazing posts, to be true, I love the way you show us different techniques, although some of them quite hilarious but some are very efficient.
Thanks for this such a wonderful information hope i can share good info too.
try to visit my site about coca-cola-history
don
www.coca-cola-history.com


April 11, 2011 at 6:51 PM
Charis Kudus said...

Kan yang salah satu orang.. kenapa harus menyerang satu kampung??? Ngeri nih... kesabaran memang mahal harganya.


May 7, 2011 at 10:45 AM
removals London said...

This has been a very significant blog indeed. I’ve acquired a lot of helpful information from your article. Thank you for sharing such relevant topic with us. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming


June 2, 2011 at 2:21 AM
man and van London said...

Thank you for sharing such relevant topic with us. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming


June 2, 2011 at 3:00 AM
xamthone plus said...

ada-ada aja nih. ko bisa gtu yah?? aneeeh


June 24, 2011 at 9:13 AM
merdiyanse7 said...

Prihatin sekali membaca postingan kang Afdil kali ini.. hanya karna hal yang sepele, sampai bertindak anarkis seperti ini.. begitu mudahnya kita dipecah belah oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan tindakan2 anarkis yg tdk kita harapkan...


July 31, 2011 at 11:34 AM
IBU HAYATI said...

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI


February 2, 2015 at 6:39 AM
Mobile App Developers said...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!


April 20, 2015 at 3:26 PM
intan lestari said...

emang ringtone nya kaya gimana gan ? kog sampe perang gitu?
pengen ambil teks ini , tapi nanti tmn2 saya pasti nanya kayak gimana ringtone nya


April 23, 2015 at 6:29 PM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News