Bahaya Riya



Bahaya Riya - Dari Abi Hurairah Radhiyallahu 'anhu, ia berkata, aku mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya manusia pertama yang diadili pada hari kiamat adalah orang yang mati syahid di jalan Allah. Dia didatangkan dan diperlihatkan kepadanya kenikmatan-kenikmatan (yang diberikan di dunia), lalu ia pun mengenalinya.

Allah bertanya kepadanya : 'Amal apakah yang engkau lakukan dengan nikmat-nikmat itu?' Ia menjawab : 'Aku berperang semata-mata karena Engkau sehingga aku mati syahid.' Allah berfirman : 'Engkau dusta! Engkau berperang supaya dikatakan seorang yang gagah berani. Memang demikianlah yang telah dikatakan (tentang dirimu).'

Kemudian diperintahkan (malaikat) agar menyeret orang itu atas mukanya (tertelungkup), lalu dilemparkan ke dalam neraka. Berikutnya orang (yang diadili) adalah seorang yang menuntut ilmu dan mengajarkannya serta membaca al Qur`an. Ia didatangkan dan diperlihatkan kepadanya kenikmatan-kenikmatannya, maka ia pun mengakuinya.

Kemudian Allah menanyakannya: 'Amal apakah yang telah engkau lakukan dengan kenikmatan-kenikmatan itu?' Ia menjawab: 'Aku menuntut ilmu dan mengajarkannya, serta aku membaca al Qur`an hanyalah karena engkau.' Allah berkata : 'Engkau dusta! Engkau menuntut ilmu agar dikatakan seorang ‘alim (yang berilmu) dan engkau membaca al Qur`an supaya dikatakan (sebagai) seorang qari' (pembaca al Qur`an yang baik). Memang begitulah yang dikatakan (tentang dirimu).'

Kemudian diperintahkan (malaikat) agar menyeret atas mukanya dan melemparkannya ke dalam neraka. Berikutnya (yang diadili) adalah orang yang diberikan kelapangan rezeki dan berbagai macam harta benda. Ia didatangkan dan diperlihatkan kepadanya kenikmatan-kenikmatannya, maka ia pun mengenalinya (mengakuinya).

Allah bertanya : 'Apa yang engkau telah lakukan dengan nikmat-nikmat itu?' Dia menjawab : 'Aku tidak pernah meninggalkan shadaqah dan infaq pada jalan yang Engkau cintai, melainkan pasti aku melakukannya semata-mata karena Engkau.' Allah berfirman : 'Engkau dusta! Engkau berbuat yang demikian itu supaya dikatakan seorang dermawan (murah hati) dan memang begitulah yang dikatakan (tentang dirimu).' Kemudian diperintahkan (malaikat) agar menyeretnya atas mukanya dan melemparkannya ke dalam neraka.”


The Title of this article is Bahaya Riya and talk about Bahaya Riya. Url of Bahaya Riya is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2010/08/bahaya-riya.html. Give the opinion about Bahaya Riya.



Responses

10 Respones to "Bahaya Riya"

amrooms said...

Subhannallah begitu dahyatnya kecelakaan di hari akhir yang menimpa pada orang yang riya, nice post


August 20, 2010 at 1:55 PM
Laksamana Embun said...

Subhanallah begitu besar dosa dan balasan dari RIa.. Trimakasih atas pncerahannya mas..


August 20, 2010 at 2:15 PM
Saung Web said...

Riya emang termasuk dosa besar karena telah menyekutukan Allah.. bukan berlandaskan karena Allah..
Ohya sobat kok link aku gak ada di link teman ya..?? dimana tuh nyimpennya .. karena itu sementara linknya saya nofollowkan dulu sebelum ada konfirmasi.. ya


August 26, 2010 at 12:59 PM
darahbiroe said...

smoga aku termasuk orang yang berhak akan surga kelak
amien
:)


August 28, 2010 at 1:14 PM
Soccer/足球新闻 said...

pelajaran yang berharga semoga kita menjadi orang yg iklas


December 28, 2010 at 1:29 AM
IF said...

ia gan posting ini untuk saling mengingatkan, nice post


December 28, 2010 at 1:34 AM
Obat Herbal Liver Empedu said...

naudzubillah,, semoga dijauhkan amiin


March 23, 2011 at 10:57 AM
Obat Herbal Alami said...

terima kasih gan sudah share semoga saja kita dijauhkan dari sifat riya !


March 6, 2012 at 9:18 PM
obat herbal ppok said...

terima kasih gan informasi nya ini merupakan sebuah ketukan hati buat saya !


March 12, 2012 at 4:41 PM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News