Registrasi Blog ke Search Engine Google




Mempromosikan blog adalah pilihan. kenapa??? Karena menurut penulis, ada sebagian orang yang membuat blog hanya media penyimpanan data di internet selain email. Akan tetapi, ada juga orang yang membuat blog agar artikel/tulisannya bisa dibaca oleh orang lain. Entah itu untuk sekedar sharing ilmu atau untuk mencari duit dengan google adsense atau yang sejenisnya. Jadi semua itu tergantung pada pemilik blog itu sendiri.

Jika tujuan anda adalah yang kedua, maka mendaftarkan blog ke search engine adalah sesuatu yang penting. Walaupun blog gratisan seperti blogger dan wordpress secara defaultnya akan mendaftarkan blog anda ke berbagai search engine secara otomatis. Namun menurut para ahli SEO, hal ini akan berlansung lama. Untuk mempercepatnya kita bisa mendaftarkan blog yang kita punya secara manual.

Jumlah search engine yang tersedia di dunia maya sangatlah banyak jumlahnya. Namun ada 3 search engine yang terkenal, yaitu : google, yahoo dan MSN.

Tahapan mendaftarkan blog ke search engine google :

1. Masuklah ke google.com/addurl
Isikan alamat blog anda pada kolom URL, Deskripsi blog pada Comments dan masukkan kode verifikasinya. Setelah itu klik Add URL. Selamat blog anda sudak terindeks pada search engine google. Untuk mengujinya: silahkan masukkan nama blog anda pada google. Jika ada berarti blog anda sudah terindeks oleh google dan jika belum, berarti sebaliknya.
Untuk registrasi blog ke yahoo dan msn akan dibahas di lain waktu.


The Title of this article is Registrasi Blog ke Search Engine Google and talk about Registrasi Blog ke Search Engine Google. Url of Registrasi Blog ke Search Engine Google is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2009/08/registrasi-blog-ke-search-engine-google.html. Give the opinion about Registrasi Blog ke Search Engine Google.



Responses

3 Respones to "Registrasi Blog ke Search Engine Google"

Moenz77 said...

Kalo belum terindeks, biasanya kenapa?


December 20, 2009 at 4:44 PM
Nikmaya John said...

Mantapp tutorialnya,,,,


March 18, 2011 at 8:00 AM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News