Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog



Sebelumnya penulis ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1430 H. Wlalaupun Puasa, semoga semangat kita untuk mencari ilmu dan sharing dengan berbagai teman blogger lainnya tidak terkendala.

Salah satu keunggulan blogger/blogspot adalah kita bisa lebih konsen dalam mempublikasikan tulisan. karena kebanyakan kita bingung untuk membuat web atau blog karena tidak tau mendesain halaman web. Tapi dengan banyaknya template blogger yang tersedia, kita bisa mengambil salah satu layout/tampilan template yang disukai untuk dipakai. Kemudian fokus ke masalah tulisan.
Sebelum saya beri tahu tentang cara memposting artikel. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mempublikasikan tulisan atau lebih dikenal memposting artikel yaitu :

1. Cari Topik Yang Menarik
Maksudnya adalah topik yang dikira sering dicari orang dalam search engine. Menurut teori peluang, semakin banyak orang yang mengetikkan tentang topik kita di search engine maka semakin besar pulalah traffik blog kita. Menurut penulis, ada beberapa topik yang selalu ramai dicari yaitu : masalah isu terkini, Teknologi Informasi (TI), HP dan aplikasi pendukungnya, Isu kontroversial, gosip artis dan cara bikin duit di Internet.
Nah, silakan deh pilih salah satu topik yang menurut kalian menarik kemudian isilah dengan artikel-artikel menurut topik yang dipilih. Satu pesan saya lagi: jangan pilih/bidik topik tentang bugil atai telanjang karena kata Ust. Sanusi hal itu dosa dan orang yang berbuat dosa itu masuk neraka.
2. Hasil Karya Sendiri
Hindari copy-paste atau duplikat kontent sebisa mungkin (kalau lagi malas ndak apa-apa) agar blog kita unik di mata search engine. Memposting kembali artikel orang lain di blog kita memberi kemungkinan rebutan pengunjung/visitor. Penulis http://referensiregistrasi.blogspot.com/ menganjurkan jika anda kehabisan akal dalam memposting artikel, sebaiknya anda menerjemahkan tulisan-tulisan berbahasa asing dengan bantuan google translate. Hampir semua bahasa Eropa didukung oleh google translate.
Untuk masalah ini, anda bisa menggunakan source free content berbahasa inggris seperti :
a. www.goarticles.com
b. www.articledashboard.com
c. www.articlebiz.com
Tolong ditambahin ya jika ada yang lain, maklum pemula.



The Title of this article is Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog and talk about Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog. Url of Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog is http://referensiregistrasi.blogspot.com/2009/08/kaidah-dalam-membuat-artikel-blog.html. Give the opinion about Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog.



Responses

4 Respones to "Kaidah Dalam Membuat Artikel Blog"

Haryo Prabowo said...

Wah bagus juga neh tips2nya,,,,

Keep Posting & Keep Sharing

Haryo Prabowo
http://haryoprabowo.com


August 23, 2009 at 10:24 PM
muhazir said...

hm... mantaaap...
thank's kunjungan balik
http://indodesain.org


August 24, 2009 at 4:45 PM
Jambispirit said...

Sbagai tambahan, usahakan posting secara reguler supaya search engine suka. Slm knal smuany


August 25, 2009 at 10:35 PM
Unknown said...

#Haryo Prabowo: Terima kasih atas kunjungannya
#muhazir: Sami mawon mas
#Jambispirit: Itu dia yang saya lupa. tambah lagi kalau ada biar komplit.


August 26, 2009 at 5:15 PM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News