Dukung Kampanye MyCleanReef.Org



Bali sebagai sorga wisatawan baik dalam dan luar negeri memang mempunyai daya tarik tersendiri. Ragam budaya yang unik, dan keindahan pantai kuta adalah salah satu andalannya dibandingkan dengan tempat-tempat wisata di kawasan Indonesia yang lainnya.

Namun pesona keindahan itu sepertinya sedikit demi sedikit telah hilang dari Bali. Menurut kabar dari para aktivis pecinta linkungan di Bali mengatakan bahwa keindahan terumbu karang dan pesona bawah laut telah rusak akibat sampah.

Hal inilah yang melatar belakangi MyClean Reef.Org yang dikelola oleh Stefan Rinaldi (berdasarkan WHOIS-SEARCH.COM) untuk mengkampanyekan "Ayo Selamatkan Terumbu Karang Dan Satwa Laut Dari Bahaya Sampah !" sebagai bahasan utama dalam situs my clean reef. Disamping itu juga mycleanreef juga melakukan kegiatan sosial dan kegiatan cinta lingkungan, hal ini terekam dalam artikel mereka yang tampilkan.


Mengenal Lebih Jauh MyCleanReef.Org
Tak kenal maka tak sayang,
Tak sayang maka tak cinta... dst senyumkenyitciumsengihnampakgigi
Agar kita mengenal lebih jauh tentang mycleanreef.org, penulis akan mencoba melihat lebih jauh ke dalam dengan melihat sisi tampilan website, halaman navigasi dan kecepatan loading yang tergabung jadi satu karena merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan

Pertama kali menyelami pesona bawah laut di bali (ups.... maksud saya adalah mengunjungi mycleanreef.org, karena ke bali saja belum pernahgelakgulinggelakgulinggelakguling ), saya sangat takjub dengan theme 3 kolom berkonsep minimalis.

Jika biasanya situs lingkungan hidup kental dengan warna hijau, namun tidak dengan website ini. my clean reef mengusung tampilan kesederhanan yang dibalut dengan background putih, sehingga membuat mata jadi lebih santai membaca dan memahami kata demi kata yang disampaikan sang admin.

Saat penulis menulis artikel ini, loading web MyCleanReef.Org terbilang sangat cepat. Setelah dichek dengan tools pengukur berat blog, ternyata beratnya hanya 20,75 Kb. Sebuah pencapaian yang luar biasa dari sang desainer theme website tersebut tentunya. Hal ini tentu tidak sebanding dengan blog referensi registrasi yang saat ini saja beratnya 76,58 Kb sengihnampakgigi. Website ini juga mendukung tampilan mobile ketika saya buka pakai opera mini.

Ringannya loading web tersebut menurut saya karena artikelnya yang masih sedikit dan sistem navigasi situsnya yang belum sempurna (jangan marah dulu ya mas Stefan Rinaldi peace). Idealnya sebuah website, baru dikatakan sempurna jika telah memiliki widget artikel terbaru (recent articles), komentar terbaru (recent comments), postingan terkait (related post), kategori atau label, fungsi pencarian/search, about us, daftar isi artikel secara keseluruhan dan layanan berlangganan artikel baik itu dari googlefriendconnect maupun feed burner

Kebiasaan pengunjung jika tertarik pada salah satu artikel yang kita bahas, maka biasanya mereka akan mencari topik yang sejenis atau update berita terbaru lainnya. Di sinilah fungsi layanan recent article, recent comments, related post, kategori dan daftar isi artikel. Jika kurang puas, mereka masih bisa memakai fungsi pencarian. Sehingga jadilah pengunjung jadi betah berlama-lama dalam website MyClean Reef.Org

Kepuasan pengunjung terhadap suatu web biasanya juga ditandai dengan keinginan mereka berlangganan artikel terhadap website tersebut agar mendapatkan update berita terbaru lansung di e-mail mereka. Apa untungnya? Semakin banyak pengunjung yang berlangganan artikel, maka semakin gencarlah usaha kampanye menyelamatkan pesona bawah laut yang digembar-gemborkan. Hal ini jika tidak kita fasilitasi dengan layanan berlangganan artikel, maka pengunjung akan cepat pergi untuk mencari info tersebut dari situs lain yang sejenis. Rugi kan?

Walaupun tambahan widget ini pastinya akan menambah berat website/blog, mudah-mudahan dengan artikel dan kegiatan yang dilakukan mendapat penggemar dan tahan menunggu berlama-lama di website ini.
Fakta : Walaupun youtube merupakan situs yang leletnya minta ampun, kenapa orang masih betah menunggu berlama-lama menjelajahinya?

Karena pengunjung setianya sudah yakin bahwa mereka akan puas dengan hasil yang akan disuguhkan pihak youtube nantinya. Betul nggak?
Karena sepertinya website MyCleanReef.Org merupakan website organisasi, maka akan lebih baik jika mencantumkan siapa dibalik website tersebut, alamat yang bisa dihubungi dan apa latar belakang pendiriannya.


Kontent website dan tingkat interaksi dengan pengunjung

Artikel my clean reef sebenarnya sudah cukup mengakomodir kegiatan-kegiatan yang dilakukan, yaitu kegiatan yang sedang dilakukan dan tips-tips menjaga lingkungan hidup. Gaya bahasanya juga cukup ringan dan menarik. Saran saya untuk artikel adalah kalau bisa artikelnya juga berisi promo kegiatan yang akan berlansung, sehingga membuat exposenya jauh lebih baik.

Tingkat interaksi dengan pengunjung sepertinya sudah lumayan baik yang ditandai dengan ajang membalas komentar yang masuk. Namun interaksi ini belum cukup jika tidak mengunjungi dan berinteraksi dengan website atau situs sejenis, sehingga terjadi komunikasi antar sesama pecinta lingkungan. Hal ini akan lebih menggema jika turut berkomentar dengan para blogger-blogger lainnya yang jumlahnya pasti tidaklah sedikit, harapannya adalah adanya kunjungan balik dari web / blog yang dikomentari.

Kesimpulan dan Saran
  1. Sebaiknya themenya adalah yang bertemakan lingkungan hidup agar pengunjung terbawa ke suasana lingkungan hidup saat pertama kali memasukinya, dengan tetap mempertahankan background putih untuk kolom artikel agar nyaman dibaca
  2. Memamfaatkan widget/fitur yang tersedia agar ramah pengunjung.
  3. Rajinlah blogwalking (saling berkunjung) dengan pengelola website / blog lain untuk lebih mengenalkan dan mengkampanyekan website MyCleanReef. Hal ini sebagai alternatif mengenalkan mycleanreef kegiatan tanpa bersaing di search engine
Sebagai penutup, penulis referensi registrasi memohon maaf jika informasi di atas ada yang salah atau kurang berkenan bagi sang admin. Saya juga tidak tahu apakah ini sebuah review, bongkar rumah atau kritikan pedas. Yang jelas, mudah-mudahan dengan artikel ini dapat lebih mendukung gerakan menyelamatkan terumbu karang dan satwa laut dari bahaya sampah, serta memenangkan kontes review my clean reef. mode on==> maksa<==sengihnampakgigi

MyCleanReef.org

Artikel ini disertakan dalam kontes review MyCleanReef.Org, Bagi yang ingin mendukung kampanye MyCleanReef.Org dipersilahkan mengunjungi tautan link di atas. Wassalam.


The Title of this article is Dukung Kampanye MyCleanReef.Org and talk about Dukung Kampanye MyCleanReef.Org. Url of Dukung Kampanye MyCleanReef.Org is https://referensiregistrasi.blogspot.com/2010/02/dukung-kampanye-mycleanreeforg.html. Give the opinion about Dukung Kampanye MyCleanReef.Org.



Responses

57 Respones to "Dukung Kampanye MyCleanReef.Org"

Dinoe said...

Mantap mas, saya setuju semua dgn pendapat mas...
..salam..


February 28, 2010 at 9:43 PM
Unknown said...

tks infonya. lam kenal juga.


February 28, 2010 at 9:57 PM
Unknown said...

mantap komentar dan reviewnya.......
bolehlah blog saya di komentari.....biar tahu plus minusnya.....
salam.


February 28, 2010 at 10:09 PM
kang tejo said...

benar2 mas..
saya baru saja lihat webnya ternyata benar bagus
anak2 SD juga membantu menyelamatkan terumbu karang dan kebersihan laut...salut buat kecintaan mereka terhadap bumi ini


February 28, 2010 at 10:11 PM
mas acrom said...

semoga bisa direalisasikan dengan baik ya sob..


February 28, 2010 at 10:15 PM
Amdhas said...

kalau bukan kita yang melestarikan siapa lagi,,makasih sobat atas pencerahannya,,langsung ke tkp


March 1, 2010 at 12:25 AM
mycleanreef said...

Wuiiihh!! mantaaab!!!!Top banget reviewnya!!
Thanks banget buat saran n kritiknya, bener bener membangun neh!!


March 1, 2010 at 8:38 AM
HumorBendol said...

Reviewnya menarik, jadi pengen mampir ke blog itu
Makasih bro..
salam


March 1, 2010 at 10:05 AM
Beranda Jiwa said...

salam hangat....
waduh ada apa nih, mendukung kontest lagi yah...aku juga dukung dech.....

oh iya boleh tukeran linknya?


March 1, 2010 at 1:00 PM
Unknown said...

@ Dinoe :
Terimakasih atas kesetujuannya hehehe...

@ Sang Cerpenis bercerita :
Semoga jadi cepat terkenal dengan dukungannya

@ rahmatea :
Semoga saja reviewnya objektif, walaupun tanpa tidak menghilangkan unsur subjektifitas saya tentunya.
InsyaAllah akan saya coba review, tapi jangan nangis nantinya ya wkwkwk

@ kang tejo :
Unsur edukasinya memang masih tinggi. saya juga salut dengan bahasan artikelnya

@ mas acrom :
Amin...

@ berita untuk negri:
Ok, silahkan dichek

@ mycleanreef :
Semoga tambah maju dan dukungannya makin bertambah. Menangkan juga review saya ini ya wkwkwk

@ HumorBendol :
Salam balik

@ Beranda Jiwa :
Ok. silahkan ke halaman tukaran link ya. Biar mudah untuk arsip nantinya kalau terjadi masalah. Thanks


March 1, 2010 at 2:02 PM
Darin said...

waah bagus ni infonya. langsung ke TKP bro! :D


March 1, 2010 at 2:45 PM
Mr.XXX said...

Yups,ak dukung.


March 1, 2010 at 6:01 PM
catatan kecilku said...

Menyelamatkan terumbu karang memang mulai harus digalakkan nih...
Makasih artikelnya ya...


March 1, 2010 at 8:35 PM
the others.... said...

Memang kelestarian lingkungan hidup harus lebih diperhatikan mulai sekarang ini.


March 1, 2010 at 8:42 PM
Beranda Jiwa said...

makasih mas, linknya sudah aku masukan, jangan lupa link balik yah...aku tunggu


March 1, 2010 at 11:55 PM
Kang Sugeng said...

Ikut mendukung mas, semoga sukses ya...


March 2, 2010 at 7:02 AM
Cyber Katrox said...

Saya juga ikut mendukung kampanye penyelamatan terumbu karang dan satwa laut dari bahaya sampah.


March 2, 2010 at 9:31 AM
Radhitya Notes said...

sukses buat eventnya...,
mengenai pertanyaan sobat.., silahkan chek disini


March 2, 2010 at 12:32 PM
blogpopuler said...

Salam kenal mas.Izin baca2 dulu


March 2, 2010 at 2:04 PM
Beranda Jiwa said...

mampir malam-malam dan berkunjung mencari yang baru...hehehehehe


March 3, 2010 at 12:47 AM
Unknown said...

@ all :
Maaf untuk semuanya, kondisi jaringannya lagi melambat membuat aktivitas blogging jadi terhambat.

@ Beranda Jiwa :
Ok. Akan saya masukkan juga. thanks ya


March 3, 2010 at 5:22 PM
UMS EDUKASI RSBI said...

info siip...salam kenal. Bisa tuker link, kutunggu balasannya di kunjungan balik...


March 4, 2010 at 9:07 AM
Life Is Real said...

saya sangat senang berkunjung ke blog ini. banyak dapat ilmu baru, apalagi tips SEO..saya sudah pasang link anda di blog saya. saya harap link balik ya..ditunggu
trims


March 5, 2010 at 9:26 AM
Andrei A. said...

Thank you for sharing!


March 6, 2010 at 3:35 AM
IHSAN said...

saya dukung Bro


March 6, 2010 at 8:39 AM
admin said...

Kunjungan balik mas . .Blog saya juga agak berat. .Tapi seperti mas blg beberapa widgetz emg harus ada,tapi saya dah memakai yg asli bloger n gak pakai javascript , .Tapi memang kalau mau blog yg lengkap kosekuensinya memang harus agak berat


March 6, 2010 at 10:21 PM
Hotels Pakistan said...

nice blog but will you please explain it little more thanks


March 7, 2010 at 11:35 AM
Unknown said...

@ UMS EDUKASI RSBI
Silahkan menuju halaman tukar link.

@ Life Is Real :
Ok. sudah saya masukkan di sidebar link teman

@ Mansuka™ :
Memang dua pilihan yang harus kita pilih. Namun telah terbangun image yang kuat bahwa orang akan mendapatkan informasi seperti yang diharapkan, maka mereka biasanya akan menunggu. Namun jika masih tahap perkenalan, sebaiknya jangan terlalu berat.


March 7, 2010 at 12:05 PM
Yudi Kurniawan (a-One) said...

makssih infonya sob keren ni sukses buat kamu ya


March 7, 2010 at 3:21 PM
Peluang Bisnis | Ricky said...

Uraian yang lengkap mas, jika bukan kita yang peduli dengan keselamatan alam. Lalu siapa lagi :)


March 7, 2010 at 4:16 PM
mycleanreef said...

Afdil, selamat ya!!! sudah berhasil jadi juara pertama untuk review mycleanreef.org!!

salam sukses!


March 20, 2010 at 3:08 PM
NgeblogLagi said...

Selamat ya ? dapat juara pertama.


March 20, 2010 at 7:48 PM
weber performer charcoal grill said...

siapa lagi yang bisa menjaga lingkungan kita klo bukan kita sendiri,lingkungan kita indah kan kita sendiri yang nyaman ya toh


June 13, 2010 at 12:26 PM
trik cari dolar said...

salam kenal maksih atas infonya


September 7, 2010 at 12:27 AM
Nikmaya John said...

Semoga sukses gan kontesnya.....


March 18, 2011 at 5:48 AM
Aqiqah said...

Salam.Berkunjung berharap dapat kawan, ilmu dan backlink:)


June 19, 2011 at 10:22 AM
Desain Company Profile said...

Wah..suskses selalu y bro..:)


June 19, 2011 at 10:25 AM
Aqiqah Murah said...

Berkunjung sob..
berharap dapat bantuan..
untuik mngunjungi web kyu


June 19, 2011 at 10:28 AM
Alat Bantu Dengar said...

Semoga web/blog anda jadi lebih ramai karena berbagi ilmu..


June 19, 2011 at 10:31 AM
Baju Anak said...

berkunjunga mas
Salam kenal mas..
Mohon bantuannya yahh :D
Kunjungi blog saya y:)


June 19, 2011 at 10:35 AM
Jasa Aqiqah said...

Berkunjung sob.. salam kenal y


June 19, 2011 at 10:41 AM
Paket Aqiqah said...

sukses selalu dengan infonya sangat menarik sekali dan mantap.lam kenal aja kunjungan perdananya.maju terus........


June 19, 2011 at 10:50 AM
Alat kesehatan said...

Semoga web/blog anda jadi lebih ramai karena berbagi ilmu..
(Ilmu yang bermanfaat)


June 19, 2011 at 10:59 AM
sari kurma said...

salam kenal sob...thanks telah berbagi


August 9, 2011 at 11:45 PM
Madu said...

salam kenal kang...


August 9, 2011 at 11:56 PM
Sari Kurma said...

sundul y..biar tambah rame


August 10, 2011 at 12:07 AM
outbound training said...

saya juga ikut dukung..lanjutkan


August 28, 2011 at 11:41 AM

Post a Comment

 

Informasi Berita Terbaru 2013

Berita Terbaru Terpopuler 2013

Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja

Back to top Copyright © 2010 | Worlds Hottest News